Kamis, 14 Juli 2016

Pokemon Go Effect

Ini cuma pendapat pribadi berdasarkan pengalaman pribadi juga. Saat ini heboh game pokemon go. Gambarnya lucu. Saya juga awalnya ingin mencoba main. Tetapi sekarang mengurungkan niat. Kenapa?
1. Meski tidak tahu alasannya secara pasti, saya rasa itu tidak benar.
2. Dari judulnya saja pokemon. Singkatan dari pocket monster. Monster kok ditaruh disaku.
3. Pengkerdilan dan meremehkan kata monster. Padahal setahu saya monster itu jahat, kejam, iblis. Tapi dikemas dalam gambar kartun lucu. Tapi coba lihat dengan jeli, lucukah? Yang sudah terbiasa dan kecanduan akan banyak argumen. Ya terserah. Ini pendapat saya.
4. Klo anak saya main monster2 an aja saya larang, apalagi bergaul dg monster!
5. Membiasakan diri dg monster = membiasakan diri melihat setan. Akhirnya tidak takut setan. Setan itu kawan. Padahal setan itu iblis. Musuhnya Tuhan.eling!
6. Klo menyanyikan lagu janger(musik rakyat bali) dan nutracker(judul opera) berulang2 mk akan ada efek janggal krn lagu itu mmg berhubungn dg roh jahat. Sampai saya dikejar dlm mimpi sy. Tp Tuhan Yesus msh lindungi(pengalaman saya hari ini). Bgm klo trus bergaul dg monster? Smg Tuhan melindungi Anda, juga orang2 terkasih Anda!
7. Sebagai bentuk konsistensi ucapan saya, haru ini saya meninggalkan juga game yg saya sudah lama mainkan dan masuk level tinggi. Coc! Memang tampilannya tidak seseram pokemon, tetapi ternyata karakter2 yg dimainkan juga tidak baik. Saya ngaku salah dan cerooboh. Meski rasanya tdk berdampak pada saya, tetapi segala sesuatu yang nampaknya tdk benar, tidak akan saya lakukan! Golem, ternyata monster juga. Belum lagi spell yang merupakan matra, lalu dark spell factoy, tengkorak, dll. Tanpa dalih,meski berat, saya akan tinggalkan. Terimakasih juga buat teman2 yang sudah menemani saya bermain Coc. Mohon maaf klo ada salah kata dan tindakan yg kurang berkenan.
 Bintaro, 15 July 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar