Senin, 18 Juli 2016

Enam keistimewaan Google Drive

       Google memang merambah semua handphone android, karena memang wajib memiliki akun gmail. Klo mau download yang relatif aman ya di Play Store. Kalau main game, biar aman, daftar ke Google Play, biar klo mau pindah perangkat ataupun ter-uninstall dll, game masih disimpan di server google. Berbagai layanan ini mau tidak mau menarik pengguna internet.
  1. Layanan terintegrasi dengan google. Oh ya, apa ya Goole Drive? Semacam media penyimpan tetapi di internet, nama kerennya cloud storage. Jadi tidak perlu hardisk atau usb untuk transfer data. Karena terintegrasi, mudah bertukar file bahkan di google music atau google photos.
  2. Penyimpanan 15 GB. Ini merupakan media penyimpan online terbesar. Bahkan dropbox pun hanya memberikan 2 GB saat baru daftar.
  3. Keamanan file tinggi. Disini file cukup aman, meski tidak bisa dibilang 100%. Semua yang tersimpan di internet, tidak bisa dibilang 100% aman. Tapi cukup amanlah. Juga bisa di setting apakah dokumennya cuma bisa dilihat, bisa di edit, atau bisa dikomentari.
  4. Bisa mobile dimanapun dan kapanpun. Karena online, maka filenya bisa diakses dimanapun dan kapanpun. Untuk yang biasa pakai office, jangan kuatir. Google menyediakan Google Docs, Google sheets, dan Google Slides. Yang bisa untuk mengetik dokumen, membikin tabel, ataupun presentasi. (Word, Excel, Powerpoint).
  5. Share dan upload file mudah. Sudah menjadi kewajiban file online. Dan tipe apapun bisa diterima, layaknya sebuah media penyimpanan. 
  6. Offline mode. Fitur ini untuk meminimalisir penggunaan data. 
Sumber : Tabloid Sinyal (www.Sinyal.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar