Rabu, 20 Juli 2016

Bagaimana mengontrol file video dan gambar dari whatsapp?

Sebelumnya saya sempat kebingungan. Kok space di hp cepat penuh. Ternyata banyak penyebabnya. Salah satunya adalah aplikasi Whatsapp atau wa yang sedang populer. Masalahnya, dengan ikut banyak grup, space storages, terutama SDCard, cepat sekali penuh. Beruntung teman saya membantu menyetting wa saya sehingga baik video ataupun gambar, saya yang kontrol apakah akan masuk hp saya atau tidak. Tidak perlu kuatir, krn gmbr akan tersamar tp cukup jelas, kadang ya tidak jelas.berikut penampakanya.
Lumayan kelihatan kan?Ok. Langsung aja caranya. Buka wa Anda. Lalu cari pilihan setting. Klo di hp sy di pojok kiri bawah.
Setelah itu akan muncul:


Klik Data usage:

                Bersihkan centang atau tanda check dari tiga hal diatas. Lihat contoh.klo udh bersih centangnya, klik ok.
Jadi images, audio, video, kita yg kontrol. Harus 3 hal diatas karena kemungkinan kita browsing adalah dengan mobile data,dengan wifi, atau roaming. Jadi kita antisipasi saja semuanya.


Sudah semua? Klik ok. Selamat! Wa ada dlm kendali Anda sepenuhnya, dan rasakan bedanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar