Selasa, 28 Juni 2016

Bunuh diri ngga ya?

   Ini adalah judul artikel yang serius. Ditujukan untuk orang yang mau mati atau berpikir untuk mati. Umumnya yang ingin mati karena berpikir bahwa hidup di dunia tidak ada gunanya. Percaya atau tidak, saya sudah beberapa kali ingin bunuh diri, karrna merasa hidup tidak berguna. Yang mencegah saya bunuh diri adalah karena:
1. Saya takut matinya kurang sempurna, jadi malah setengah mati, karena kurang matang merencanakan kematian, misalkan dosis obat kurang kuat sehingga harus hidup dengan kondisi setengah mati, misalkan gagal ginjal.
2. Saya takut sakit, jadi saya tidak akan mengiris nadi saya dengan pisau atau merobek perut saya dengan pisau, atau menggorok leher saya sendiri.
3. Saya takut setelah bunuh diri Tuhan tidak mau terima saya. Ini yang bikin saya tidak jadi bunuh diri. Karena saya diajarin kalau kita ada di dunia pasti karena suatu maksud atau tugas dari Tuhan untuk kita kerjakan. Masalah sekarang sedang sulit, putus asa, itu adalah suatu proses. Saya tidak suka banyak teori. Meski saya tahu teori2 itu. Yang saya inginkan adalah lepas dari masalah. Tetapi bunuh diri tidak menyelesaikan masalah.justru kita akan menghadap Hakim Agung untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita di dunia. Sudah siapkah kita? Bahkan yang terakhir yang harus dipertanggungjawabkan adalah jika kita mengakhiri hidup kita sebelum Yang Kuasa menghendakinya. Itu lancang, kurang ajar!

Penyebab lain orang ingin bunuh diri adalah kekecewaan terhadap dunia dan perlakuan dunia terhadap kita. Kita merasa tertolak atau ditolak oleh dunia ini. Yang jadi pertanyaan, kok banyak orang hebat, awalnya ditolak dunia. Mahatma Gandhi, Albert Einstein, Johan Sebastian Bach, dll. Ditolak itu biasa. Yg luarbiasa adl klo kita bs menghadapi penolakan itu dg karya nyata! Jgn2 klo kita bunuh diri, mrk malah tertawakan kita lbh kencang! Jgn mau! Sy jg sering ditolak orang krn dianggap aneh. Aneh bukan brarti tdk layak hidup.mngkn krn kita berbeda dg org kebnykn. Kita spesial! Jgn bunuh diri. Krn kelak kita akan memunculkan sesuatu utk mrk kagumi. Bhkn kita dimata Sang Pencipta sudah spesial, krn Ia mengijinkn kita hadir di dunia ini, dg maksud dan tujuan khusus yg mngkn kt msh cari. Klo dlm kekristenan bhkn pcy bhw Sang Pencipta itu menjd mns dan mati lalu bangkit kembali, hanya utk menyelamatkn org2 spesial, yg pcy pdNya. Jd tdk ada alasan lg utk bunuh diri. Ok?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar