Selasa, 02 Agustus 2016

Mesin cuci top load atau front load.

   Tulisan kali ini akan berkisah tentang pengalaman saya memilih mesin cuci satu tabung sebagai ganti mesin cuci 2 tabung kami yg sering rusak pemerasnya. Awalnya kami ingin membeli mesin cuci satu tabung yang bukaan depan(front load). Tetapu akhirnya berubah pikiran. Beberapa alasan kami tidak jadi pakai front load:
1.proses pencucian tidak bisa diinterupsi. Ini sepertinya sepele, tetapi kenyataannya bisa ribet. Teorinya memang jgn lupa masukkan semua termasuk sabun, baru tekan tombol. Masalahnya, sekali tekan tombol, proses hrs jln smp akhir. Bgm klo kita lupa masukkan deterjen, atau pakaian yg mau diselipkan? Di top load ini tidak masalah. Tinggal pause, buka tutup, masukkan yg perlu, tekan pause lagi utk melanjutkan.
2. Rumah kami thn lalu kekeringan. Utk front load, no air no nyuci. Hrs ada air nengalir yg cukup dan tdk diinterupsi. Siapa yg bs jamin? PAM lancar trs, sumur slalu berair. Di top load, tarik selang dr tetangga atau ambil air pk ember tdk mslh.
3. Yg sudah usia, sulit bungkuk2. Front load, klo masukin baju hrs bungkuk atau duduk. Klo cm sbntr gpp. Tp nyuci kan proses yg lama n berulang. Kebayang deh pegelnya.
4. Konon kata tmn yg punya front n top load, top load lbh awet. Ini merk LG lho, yg terkenal awet.
4. Deterjen front load lbh mhl dari yg top load.
Ttg merk, awalnya mau LG juga. Tetapi krn mahal dan juga tutup atasnya pakai bukaan 2x yg hrs ditekuk, kuatir apakah engsel yg dari plastik itu kuat. Kyknya ringkih. Sdgkn klo tutup rusak, mesin tdk akan muter krn deteksi tutup blm nutup. Akhirnya pilih yg no 2 tp hmpr sama bgsnya, samsung! Hrg jg sdkt dibwh. Kebetulan pas itu ada promo. Pas deh. Dan so far so good. Tentang selang air mesin cuci bgm ngakalinnya, sy tulis di judul lain, krn panjang jg prosesnya. Klo ada yg bs lgsg colok di kran terdekat, bersyukurlah. Kami tdk bs. Hrs sedikit ngakalin. Ok sekian dulu. Trmksh sudah membc. Klo rs ada manfaat, bisa komentar atau share ke teman. Trmksh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar